Description

TAMAN SYECH KUKUT

Objek wisata ini terdapat di tengah pusat Kota Solok dengan di tandai plang berukuran besar yang terdapat tulisan “Taman Syech Kukut”, di sekitar tulisan ini terdapat ornamen ukiran khas Minangkabau.Dikiri kanan plang juga terdapat lambang bendera marawa yang berwarna merah, kuning dan hitam yang merupakan simbol penting bagi masyarakat Minangkabau.

Ruang terbuka hijau yang merupakan salah satu paru-paru kota ini memiliki letak yang sangat strategis yaitu berseberangan dengan pasar raya Solok. Objek wisata ini banyak di singgahi pengunjung yang tidak hanya  sekedar  berbelanja  di  pasar  tetapi  juga  beristirahat  dan menikmati suasana taman yang asri.

Memasuki taman syech kukut, pengunjung akan mendapati banyaknya wahana permainan anak-anak, seperti mobil-mobilan, kereta api mainan, serta berbagai wahana lainnya. Sehingga, anak-anak tidak akan pernah merasa bosan ketika berkunjung ke taman ini. Dalam arena taman juga terdapat warung-warung yang menjajakan berbagai macam makanan dan minuman, yang bisa menjadi pilihan pada saat mengunjungi tempat ini.