Description

PULAU BELIBIS

Pulau Belibis merupakan salah satu destinasi wisata yang menonjolkan keindahan alam dengan fasilitas rekreasi yang memiliki berbagai daya tarik bagi para pengunjung. Destinasi wisata ini berada di Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan dan berjarak hanya sekitar ±3 km dari pusat kota. Untuk mencapai objek wisata ini memakan waktu ± 10 menit dari pusat kota.

Nama objek wisata Pulau Belibis diberikan karena dulu ada banyak Burung Belibis yang hidup di telaga kecil yang ada di tengah-tengah lokasi. Namun seiring perubahan cuaca dan ekosistem, unggas langka ini sudah tidak nampak lagi berkeliaran di sekitar telaga. Namun demikian, wilayah ini masih tetap sejuk dan asri.

Ada dua opsi wisata alam yang dapat dikunjungi ditempat ini, yang pertama Taman Pulau Belibis dan di sebelah telaga terdapat taman pramuka. Ditempat ini juga dilengkapi arena bermain untuk anak seperti sepeda air, balon air dan wahana lainnya.

Tempat ini juga diseting untuk dijadikan lokasi kegiatan Outbond, bayangkan bagaimana keseruannya bermain flying fox dengan melintasi telaga yang dapat memacu adrenalin pengunjung. Disini juga terdapat kolam pancing representatif yang berbentuk danau buatan, jadi buat para pemancing dapat menyalurkan hobinya di lokasi ini.

Tidak hanya itu, bagi yang ingin berkemah juga bisa menggunakan lokasi Taman Pramuka, dengan pohon-pohon besar yang masih rindang dan terpelihara keasriannya sehingga pengunjung dapat merasakan berkemah dengan suasana hutan. Sehingga tidak terasa bahwa kita sedang berada di Objek Wisata Pulau Belibis.