Description

Sawah Solok

Kota Solok dengan julukan “Kota Beras”, sudah sangat di kenal secara nasional.Hamparan Sawah Solok yang membentang bak permadani ini bukan hanya sekedar sebagai areal pertanian saja, tetapi lahan pertanian seluas ±250 hektar ini juga menjadi salah satu objek wisata andalan Kota Solok.

Kawasan agrowisata sawah solok yang terletak dijalan lintas sumatera, tepatnya belakang komplek kantor Balaikota Solok. Objek wisata ini ditandai dengan tulisan raksasa “Sawah Solok” dengan jarak ± 500 meter dari Pasaraya Solok.

Hamparan sawah yang membentang luas, dipagari dengan gugusan bukit barisan dan pemandangan gunung talang yang menjulang tinggi sangat menarik untuk dijadikan sebagai spot foto. Udara yang sejuk dan asri juga dapat dinikmati pengunjung sambil bersantai di pondok-pondok yang ada di tengah hamparan sawah ini.

Objek wisata ini tak hanya sebagai wisata alam saja tapi merupakan objek wisata edukasi, karena pengunjung juga akan mendapatkan pengetahuan mengenai sistem pertanian mina padi yaitu sistem pertanian dengan budi daya ikan dalam satu lahan. Disini juga terdapat kolam khusus yang bisa digunakan pengunjung untuk memanjakan diri bersantai sambil menikmati terapi ikan.