Description

Agro Wisata Payo

Agrowisata Payo merupakan salah satu kawasan wisata unggulan di Kota Solok, yang terletak di Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah. Untuk mencapai kawasan ini kita dapat menempuh perjalanan selama ± 15 menit dengan jarak ± 6 km dari pusat kota.

Kawasan ini berada di ketinggian gugusan bukit barisan memiliki hawa sejuk dan segar khas pebukitan. Dari daerah ketinggian ini mata pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Hamparan sawah solok yang membentang indah dengan latar belakang gunung talang yang berdiri dengan anggun. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan danau singkarak yang sangat mempesona.

Disamping pemandangan alam nan mempesona, kawasan ini juga memiliki kekayaan alam yang dijadikan sebagai produk unggulan Kota Solok. Diantaranya tanaman kopi robusta yang berumur antara 30 sampai 50 tahun ini menjadi sajian yang wajib di nikmati ketika berkunjung ke objek wisata ini. Letak kawasan ini yang berada diketinggian 700 hingga 1000 meter diatas permukaan laut, juga merupakan lahan yang strategis untuk budidaya bunga krisan. Hamparan Bunga Krisan yang berwarna warni juga menambah eksotis kawasan agrowisata ini.

Bagi anda pecinta olahraga Aero Sport Paralayang, tempat ini juga tidak kalah menantang dan menjanjikan.Untuk para penggiat alam bebas, kawasan ini juga cocok untuk arena camping dan berbagai macam kegiatan alam bebas lainnya.